UKT Mahasiwa Baru SNMPTN

UKT

Semarang, undip.ac.id. Undip telah menetapkan besaran biaya Uang Kuliah Tunggal bagi Calon Mahasiswa yg telah Diterima melalui Jalur SNMPTN. Informasi Besaran SPP / UKT dapat dilihat melalui Halaman Situs Registrasi Online.

Calon Mahasiswa yang ingin melihat Besaran Biaya UKT/SPP-nya dipersilakan Login terlebih dahulu di Halaman Reg-Online, kemudian dapat mengakses Menu UKT.

Sumber / Tautan : Registrasi Online Undip

Seminar Internasional Beton

Undip Gelar Seminar Internasional Inovasi Teknologi Beton

 

Dalam rangka Dies Natalis ke 56 Undip dan Dies ke-55 Fakultas Teknik (FT) Undip, Jurusan Teknik Sipil FT Undip menggelar seminar internasional “Inovasi Teknologi Beton Berwawasan Ramah Lingkungan” di kampus setempat, Selasa (4/6) dengan pembicara kunci dari Kementrian PU dan Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi MES, PhD.


Dekan FT Undip Bambang Pudjianto, Ketua Panitia Seminar Sri Tudjono, dan seksi pubilkasi Parang Sabdono  kepada pers di Semarang Senin sore (3/6) menyatakan ‘Green Construction’ merupakan geraka berkelanjutan demi terciptanya konstruksi dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan pemakaian produk konstruksi yang ramah lingkungan, efisien dalam pemakaian energi dan sumber daya, serta berbiaya rendah.


“Green construction juga mendorong adanya peraturan yang mengharuskan sebuah bangunan memperhatikan aspek lingkungan mulai dari perancangan, proses pembangunan, pemilihan material bahan bangunan, instalasi, hingga masa operasionalnya. Optimalisasi material beton pada sistem ini dituntut untuk menerapkan prinsip - prinsip dasar 3 R yaitu reduce (mengurangi), Reuse (menggunakankembali), dan Recycling (mendaurulang)”, ujar Dekan FT.


Sementara itu Ketua Panitia seminar menyatakan sejumlah pembicara luar negeri mengisi seminar di antaranya satu orang dari North Carolina University AS (Sami H Rizkalla) dan 3 orang dari National University of Singapore (KCG Ong, TAM Chat Tim, serta Ado Riannevo Chandra yang adalah alumni Jurusan Teknik Sipil Undip). Pembicara dari Universitas dalam negeri di antaranya dari ITS, ITB, Undip, dan Unika Soegijapranata.


Selain seminar, rangkaian kegiatan di isi pula dengan Diseminasi/Sosialisasi Standar Nasional Indonesia di bidang beton Rabu tanggal 5 Juni 2012 di LP2MP Undip, kampusTembalang. (KRjogja)

Undip Akreditasi "A"

Undip

Semarang, undip.ac.id. Universitas Diponegoro menerima Hasil Akreditasi BAN PT. Sertifikat Akreditasi BAN PT diterima oleh Rektor Undip Prof. Sudharto. P. Hadi, MS, PhD. di Kampus Undip Tembalang kemarin, Senin, 1 Juli 2013 dengan Predikat "A". Hasil Visitasi dan Desk Evaluation yang telah diproses oleh BAN PT melalui serangkaian kegiatan mulai dari penyusunan Borang Akreditasi, Penyerahan borang ke BAN PT, Desk Evaluation dan Visitasi  oleh BAN PT, guna verifikasi data di lapangan, memberikan hasil Akreditasi Undip "A" (Sangat Baik/Unggul) dengan SK BAN PT nomor : 125/SK/BAN PT/AK-IV/PT/V/2013.

Berita Terkait : Institusi Undip Terakreditasi A (Suaramerdeka)

Seminar Undip & Griffith


Undip dan Griffith Gelar Seminar di Jurusan Teknik Sipil Undip

Bertepatan dengan Dies Natalis ke-55 dan Lustrum ke-11 Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Jurusan Teknik Sipil bekerjasama dengan International Office Undip dan Griffith University menyelenggarakan Seminar Transportasi. Seminar dilaksanakan pada hari Jumat 14 juni 2013 di Gedung Aula Teknik Sipil dengan menghadirkan 3 pembicara yaitu: Assc. Prof. Neil Sipedari Griffith University, serta Dr. Ir. Bambang Riyanto dan Dr. Ing Wiwandari Handayani dari Undip.

Dalam paparannya Assc.Prof. Neil Sipemen jelaskan mengenai inovasi - inovasi yang dilakukan untuk mengatasi masalah transportasi, sedangkan pembicara dari Undip memaparkan mengenai pola dan permasalahan transportasi di Indonesia. Dr. Ir. Bambang Riyanto menguraikan mengenai permasalahan transportasi di Indonesia dilihat dari sisi ekonomi, social, dan kebijakan.Dalam kesempatan tersebut Dr. Bambang Riyanto menjelaskan masalah utama transportasi perkotaan di kota Indonesia diantaranya adalah tingginya tingkaturbanisasi, tingginya tingkat kepemilikan kendaraan, kemampuan keuangan pemerintah yang terbatas dan  kurangnya visi. Selanjutnya, dalam lingkup wilayah yang lebih kecil, Dr. Ing Wiwandari Handayani memaparkan pola penyebaran penduduk di Semarang dan kota - kota di sekitarnya. Dalam masalah transportasi, pola penyebaran penduduk adalah hal yang penting dalam menentukan kebijakan transportasi wilayah (Semarang, undip.ac.id.)

Simposium Bencana

Simposium Internasional Bencana

Tembalang,undip.ac.id- Teknik Sipil bekerjasama Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) mengadakan International Symposium on management of wind and fire related disasters towards resilient livelihoods Jumat -Sabtu (21-22/6) di Undip.

Read more: Simposium Bencana

Page 15 of 15