Seminar Nasional Teknik Sipil

sipil.undip.ac.id - Pada tanggal 14 September 2015 terdapat acara Seminar Nasional yang bertempat di Aula Teknik Sipil Undip yang bertepatan sebagai peringatan Dies Natalis Undip ke 58. Kuliah Tamu tersebut diisi oleh 4 Pembicara sekaligus, 3 Pembicara dari Luar Negeri yaitu 2 pembicara dari Belanda, 1 Pembicara dari Taiwan dan 1 Pembicara dari Jurusan Teknik Sipil.

Keempat Pembicara tersebut yaitu :

1. Prof. Dr. Ir. J. De Gijt dari TU Delft Netherlands

2. Prof. Dr. Ir. H. M. Jonkers dari TU Delft Netherlands

3. Prof. Wen Hslang Hsieh dari National Formosa Univ - Taiwan

4. Dr. Ir. Windu Partono, M.Sc dari Universitas Diponegoro - Indonesia

Seminar Nasional ini mengambil tema "Inovasi Pengembangan Teknologi di Bidang Teknik Sipil" berlangsung sangat sukses dengan terlihatnya antusias dari mahasiswa khususnya mahasiswa teknik sipil dan para pengajar.

Acara tersebut di bagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pertama dimulai oleh Prof J. De Gijt dan Prof Jonkers dari TU Delft dengan Moderator oleh Dr. Ir Suseno Darsono, MSc sebagai Moderator sedangkan sesi kedua yaitu Prof Wen Hslang Hsieh dari taiwan dan Dr Windu Partono dari Undip dengan Moderator oleh Dr. Ir. han Ay Lie, M.Sc

Dokumentasi :

Tasyakuran Wisuda

sipil.undip.ac.id - Bertempat di Aula Teknik Sipil Undip Tasyakuran Wisudawan Sarjana Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro dilaksanakan pada bulan Agustus kemarin. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Sipil yaitu Ir. Sumbogo Pranoto, MT. kemudian pemberian Ijazah, Transkrip dan lain-lain dan tidak lupa pemberian Kartu IKATEKSI (Ikatan Alumni Teknik Sipil) sebagai anggota IKATEKSI yang sah. setelah itu prosesi dokumentasi dan acara lain - lain.

dokumentasi acara tersebut :

Teori & Aplikasi Kestabilan Lereng

sipil.undip.ac.id - Pada hari selasa 12 mei 2015 yang bertempat di Aula Teknik Sipil Undip telah diselenggarakan Kuliah Umum yang bertemakan "Teori dan Aplikasi Kestabilan Lereng" dengan salah satu pembicara dari Jepang.
Pembicara tersebut yaitu Prof. Takeshi Ito yaitu perwakilan dari Councilor of Japanese Geotechnical Society sebagai pembicara yang pertama. sedangkan untuk pembicara kedua yaitu perwakilan dari PT. Geosistem Iis Faizah, MT.

berikut beberapa dokumentasi acara tersebut :

PMB TEKNIK SIPIL 2015

sipil.undip.ac.id - Dengan tema "Semangat Diponegoro Muda Satu Cipta dan Karya untuk Indonesia" Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2015 telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 kemarin. Acara diisi dengan sambutan dari Bapak Kajur kemudian perkenalan dari para dosen teknik sipil dan beberapa motivasi dari Dosen salah satunya diisi oleh Dr. Ir. Han Ay Lie, Msc. Acara juga diisi dengan memperkenalkan Majalah Alumni Teknik Sipil yang baru terbit juga.

Para Mahasiswa Baru terlihat bersemangat mendengarkan cerita dan motivasi - motivasi yang di ceritakan oleh para dosen secara bergantian sehingga bisa membuka wawasan, visi atau misi mereka dalam menjalani dan mengisi kegiatan selama nanti di kampus Universitas Diponegoro.

beberapa Dokumentasi yang bisa di lihat :

Jalan Sehat Dies UNDIP

Jalan Sehat Dies Natalis Undip

Semarang,undip.ac.id- Civitas Akademika Undip menggelar kegiatan Jalan Sehat di ruas jalan kampus Undip. Kegiatan Jalan Sehat ini dilaksanakan untuk meramaikan Dies ke-58 Undip, Minggu (20/9). Jalan Sehat yang berlangsung Minggu pagi dilepas Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama bersama pimpinan universitas dan fakultas lainnya diikuti dosen dan pegawai berserta keluarga, mahasiswa dan warga sekitar Undip. Adapun rute yang dilalui oleh peserta Jalan Sehat, mengambil start di pelataran FH Undip menuju komplek Rumaha Sakit Nasional Diponegoro dan kembali lagi ke pelataran FH Undip . Dekan FH Undip Prof. Beny Riyanto menjelaskan, kegiatan Jalan Sehat ini diikuti 1300 peserta dengan mengitari lingkungan kampus Undip berjarak 3 km. Dengan kegiatan Jalan sehat warga Undip diharapkan senantiasa segar bugar dan tetap menjalin silaturahmi antar dosen, pegawai, keluarga, mahasiswa dan masyarakat sekitar.

"Jalan sehat diawali senam bersama, kita merasa gembira karena jumlah peserta jalan sehat tahun ini meningkat dibanding tahun-tahun lalu", katanya.

Setelah finish, semua peserta istirahat di pelataran kampus FH Undip sembari menikmati hiburan kesenian. Dalam kesempatan itu, dibagikan puluhan doorprize kepada peserta, seperti sepeda gunung, kulkas, TV, kulkas, mesin cuci dan hadiah utama empat buah sepeda motor

Page 6 of 16