PMB & Pendidikan Karakter 2016

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Pendidikan Karakter tahun 2016 dengan tema "Harmonisasi Budaya dan Kecintaan Terhadap Indonesia" telah dilaksanakan pada tanggal 9 - 11 Agustus 2016 bertempat di Gedung Aula A101 . Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Kadep kemudian dilanjutkan perkenalan dari para dosen teknik sipil, pemberian motivasi dari Dosen dan acara permainan/ games yang dipandu HMS.

Para Mahasiswa Baru sangat antusias mendengarkan cerita dan motivasi - motivasi yang di ceritakan oleh para dosen secara bergantian sehingga bisa membuka wawasan, visi atau misi mereka dalam menjalani dan mengisi kegiatan selama menempuh perkuliahan di Teknik Sipil UNDIP.

Pada tahun 2016 ini untuk pertama kalinya orangtua/wali mahasiswa baru diundang juga untuk bersilaturahmi dengan pengelola dan mengikuti penjelasan mengenai kegiatan belajar mengajar di Departemen Teknik Sipil FT. UNDIP.

Selamat Datang Mahasiswa Baru Angkatan 2016, wish you all the best.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alumni UNDIP meraih penghargaan

Penghargaan Forbes Indonesia, Fifth annual Best of
the Best, Jakarta, 25 November 2015

 

Arif Nugroho, lahir di Wonosobo 05 Februari 1964. Arif meraih gelar Sarjana dari Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro dan telah membangun karirnya di PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk selama lebih dari dari 20 tahun. Pada 20 Mei 2010 Ir. Arif Nugroho diangkat sebagai Direktur dan saat ini menduduki jabatan rangkap sebagai Direktur Properti dan Keuangan. Dalam sejarah karirnya, pria yang hobby sepak bola ini pernah menduduki jabatan beragam yang memperkaya pengalamannya, mulai sebagai General Manager Dunia Fantasi, Kepala Divisi  SDM, Kepala Divisi Properti hingga Direktur Keuangan. Selain itu, dalam ranah Grup Pembangunan Jaya, Arif juga dipercaya menjadi Pengurus Yayasan Marga Jaya sejak 2006 dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Yayasan Marga Jaya tersebut dikhususkan memberikan beasiswa bagi anak karyawan Pembangunan Jaya Group dan mahasiswa yang berprestasi dari berbagai Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. Arif juga  dipercaya menjadi Direktur Utama PT Sarana Tirta Utama (STU), salah satu anak usaha PT Pembangunan Jaya Ancol yang mengolah air laut menjadi air tawar  (Sistem Water Reverse Osmosis (SWRO)) yang mengawal proses dari proyek sampai operasional.

Berbagai apresiasi dan penghargaan telah diraih oleh Ancol baik dari dalam dan luar negeri. Salah satu apresiasi yang cukup memberikan kebanggaan adalah terpilihnya PT Pembangunan Jaya Ancol,Tbk sebagai 50 Perusahaan terbaik dalam Best of the Best Awarding 2015 dari Majalah Forbes Indonesia. Majalah Forbes Indonesia memilih Ancol sebagai peraih Fifth Annual Best of the Best karena telah menunjukkan performa yang baik dengan penjualan 1,1 triliun dan market cap 3,7 triliun. Penghargaan Best of the Best oleh Forbes Indonesia diberikan pada tanggal 25 November 2015. Pada kesempatan tersebut penghargaan diterima oleh Ir. Arif Nugroho sebagai Direktur Properti dan Keuangan PT. Pembangunan Jaya Ancol,Tbk.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Akreditasi dan Perpisahan

sipil.undip.ac.id - Untuk rasa syukur Jurusan Teknik Sipil Undip telah mendapatkan Akreditasi A (Tanpa Visitasi) untuk pertama kalinya. Jurusan Teknik Sipil mengadakan Tasyakuran Akreditasi A Program Studi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Diponegoro dan Purna Tugas Dosen Jurusan Teknik Sipil.
Acara dilaksanakan pada hari Rabu, 30 September 2015 bertempat di Aula Teknik Sipil. Acara Sungguh meriah karena diisi dengan beberapa hiburan yaitu tari tradisional, musik band dari mahasiswa dan beberpa kesan - kesan dari mantan murid beliau.

Untuk Purna Tugas Dosen Jurusam Teknik Sipil ada 2 Dosen yaitu Ir. Hj. Sri Eko Wahyuni, MS dan Ir. Abdul Khadir Dipl. He, MT. Terima Kasih kepada beliau- beliau ini atas karya dan bakti untuk almamater tercinta ini.

Dokumentasi Acara :

Penghargaan di Bidang Green Construction

Adalah Ir. Hadjar Seti Adji, alumni Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro yang mendapatkan penghargaan di bidang Green Construction. Pada tahun 2014Hadjar Seti Adji menerima 2 penghargaan PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Award, yaitu :Gold Winner – Kategori Perusahaan (mewakili PT.PP (Persero) Tbk, atas prestasinya dalam Pembangunan Green Building Gedung Kementrian Pekerjaan Umum, dan Gold Winner – Kategori Individu , atas prestasinya sebagai Insinyur yang telah  merintis Gerakan Green Construction Indonesia.

 

PII kemudian membawa para Pemenang PII award dengan kemenangan skor tinggi untuk dibawa pada acara penghargaan tahunan yang diadakan oleh AFEO (The ASEAN Federation of Engineering Organisations) , dimana anggota dari Federasi ini adalah Organisasi Engineer dari 10 negara ASEAN.Pada acara tahunan CAFEOke-33 (Conference of ASEAN Federation of Engineering Organisations)yang diselenggarakan oleh The Institution of Engineers Malaysia (IEM) di Penang Malaysia, ditetapkanlah para pemenang ASEAN OUTSTANDING ENGINEERING ACHIEVEMENT AWARD  2015.Pada penganugrahan penghargaan tersebut Hadjar Seti Adji memenangkan award kategori Individu “ for his Achievement as the Pioneer of Green Construction in Indonesia. Semoga prestasi ini menginspirasi Para Insinyur Undip untuk mengejar prestasi ke Engineeringannya di tingkat internasional.

 

Akreditasi A untuk Teknik Sipil

sipil.undip.ac.id - Selamat kepada Program Studi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik universitas Diponegoro lyang telah mendapatkan Akreditasi A ( Tanpa Visitasi ) dengan No SK 795/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2015. Semoga dengan Akreditasi A ini Program Studi Teknik Sipil bisa semakin jaya.

Page 5 of 16