Akreditasi dan Perpisahan

sipil.undip.ac.id - Untuk rasa syukur Jurusan Teknik Sipil Undip telah mendapatkan Akreditasi A (Tanpa Visitasi) untuk pertama kalinya. Jurusan Teknik Sipil mengadakan Tasyakuran Akreditasi A Program Studi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Diponegoro dan Purna Tugas Dosen Jurusan Teknik Sipil.
Acara dilaksanakan pada hari Rabu, 30 September 2015 bertempat di Aula Teknik Sipil. Acara Sungguh meriah karena diisi dengan beberapa hiburan yaitu tari tradisional, musik band dari mahasiswa dan beberpa kesan - kesan dari mantan murid beliau.

Untuk Purna Tugas Dosen Jurusam Teknik Sipil ada 2 Dosen yaitu Ir. Hj. Sri Eko Wahyuni, MS dan Ir. Abdul Khadir Dipl. He, MT. Terima Kasih kepada beliau- beliau ini atas karya dan bakti untuk almamater tercinta ini.

Dokumentasi Acara :

Akreditasi A untuk Teknik Sipil

sipil.undip.ac.id - Selamat kepada Program Studi S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik universitas Diponegoro lyang telah mendapatkan Akreditasi A ( Tanpa Visitasi ) dengan No SK 795/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2015. Semoga dengan Akreditasi A ini Program Studi Teknik Sipil bisa semakin jaya.

Tasyakuran Wisuda

sipil.undip.ac.id - Bertempat di Aula Teknik Sipil Undip Tasyakuran Wisudawan Sarjana Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro dilaksanakan pada bulan Agustus kemarin. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Sipil yaitu Ir. Sumbogo Pranoto, MT. kemudian pemberian Ijazah, Transkrip dan lain-lain dan tidak lupa pemberian Kartu IKATEKSI (Ikatan Alumni Teknik Sipil) sebagai anggota IKATEKSI yang sah. setelah itu prosesi dokumentasi dan acara lain - lain.

dokumentasi acara tersebut :

Seminar Nasional Teknik Sipil

sipil.undip.ac.id - Pada tanggal 14 September 2015 terdapat acara Seminar Nasional yang bertempat di Aula Teknik Sipil Undip yang bertepatan sebagai peringatan Dies Natalis Undip ke 58. Kuliah Tamu tersebut diisi oleh 4 Pembicara sekaligus, 3 Pembicara dari Luar Negeri yaitu 2 pembicara dari Belanda, 1 Pembicara dari Taiwan dan 1 Pembicara dari Jurusan Teknik Sipil.

Keempat Pembicara tersebut yaitu :

1. Prof. Dr. Ir. J. De Gijt dari TU Delft Netherlands

2. Prof. Dr. Ir. H. M. Jonkers dari TU Delft Netherlands

3. Prof. Wen Hslang Hsieh dari National Formosa Univ - Taiwan

4. Dr. Ir. Windu Partono, M.Sc dari Universitas Diponegoro - Indonesia

Seminar Nasional ini mengambil tema "Inovasi Pengembangan Teknologi di Bidang Teknik Sipil" berlangsung sangat sukses dengan terlihatnya antusias dari mahasiswa khususnya mahasiswa teknik sipil dan para pengajar.

Acara tersebut di bagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pertama dimulai oleh Prof J. De Gijt dan Prof Jonkers dari TU Delft dengan Moderator oleh Dr. Ir Suseno Darsono, MSc sebagai Moderator sedangkan sesi kedua yaitu Prof Wen Hslang Hsieh dari taiwan dan Dr Windu Partono dari Undip dengan Moderator oleh Dr. Ir. han Ay Lie, M.Sc

Dokumentasi :

PMB TEKNIK SIPIL 2015

sipil.undip.ac.id - Dengan tema "Semangat Diponegoro Muda Satu Cipta dan Karya untuk Indonesia" Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2015 telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 kemarin. Acara diisi dengan sambutan dari Bapak Kajur kemudian perkenalan dari para dosen teknik sipil dan beberapa motivasi dari Dosen salah satunya diisi oleh Dr. Ir. Han Ay Lie, Msc. Acara juga diisi dengan memperkenalkan Majalah Alumni Teknik Sipil yang baru terbit juga.

Para Mahasiswa Baru terlihat bersemangat mendengarkan cerita dan motivasi - motivasi yang di ceritakan oleh para dosen secara bergantian sehingga bisa membuka wawasan, visi atau misi mereka dalam menjalani dan mengisi kegiatan selama nanti di kampus Universitas Diponegoro.

beberapa Dokumentasi yang bisa di lihat :

Page 5 of 15