Header1

Graphic1

Tentang Kami

Berdiri sejak tahun 1958 untuk memenuhi kebutuhan ahli teknik sipil di Semarang, saat ini Jurusan Teknik Sipil UNDIP telah berkembang menjadi salah satu institusi pendidikan teknik sipil terkemuka di Indonesia. Pengajar (dosen) di Jurusan Teknik Sipil UNDIP berkualifikasi Professor, Doktor, atau minimum setara S2 untuk memberikan pendidikan yang berkualitas.

Jurusan Teknik Sipil FT UNDIP memiliki Visi Tahun 2017:

“Menjadi institusi pendidikan teknik sipil yang unggul dalam pengajaran dan penelitian”

Visi JTS di atas mengandung makna peningkatan kualitas pengajaran yang saat ini sudah baik menjadi unggul (excellent). Selain itu, unsur penelitian yang memang masih perlu ditingkatkan, akan semakin didorong agar menjadi lebih baik lagi dengan tetap mengacu pada pola ilmiah pokok UNDIP. Hal ini sejalan dengan misi Universitas Diponegoro untuk menjadi universitas riset yang unggul.

 

Untuk mencapai Visi tersebut maka Jurusan Teknik Sipil UNDIP merumuskan misi yang akan dicapai dalam 5 tahun kedepan yaitu sebagai berikut:

1)    Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas tinggi dibidang ketekniksipilan yang didukung oleh tenaga akademik dan tenaga administrasi yang berkualitas.

2)    Meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian dan publikasi internasional dengan tetap memperhatikan PIP UNDIP.

3)    Menyediakan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menyelesaikan persoalan pembangunan.

4)    Membantu lulusan dalam mendapatkan pekerjaan pertamanya.

5)    Menjadikan Jurusan Teknik Sipil sebagai tempat bekerja yang nyaman.

 

Apa yang  dipelajari?

Kurikulum Program Sarjana Teknik Sipil UNDIP dirancang agar lulusannya mampu memahami konsep dan aplikasi ilmu teknik sipil dalam perencanaan (planning), perancangan (design), dan pembangunan (construction) sarana dan prasarana masyarakat seperti gedung, jalan, jembatan, bendungan, pelabuhan dan bangunan sipil lainnya. Lulusan juga dibekali dengan ilmu ekonomi dan kewirausahaan (enterpreneurship) agar mampu menciptakan usaha dan lapangan pekerjaan baru. Pendidikan lanjutan yaitu Program Magister Dan Doktor Teknik Sipil dirancang untuk sarjana teknik sipil yang ingin memperdalam ilmu teknik sipil melalui kuliah lanjutan atau mengembangkan ilmu teknik sipil melalui kegiatan penelitian.

Bagaimana prospek kerja lulusan teknik sipil?

Lapangan pekerjaan bagi lulusan Teknik Sipil sangat luas. Lulusan teknik sipil dapat bekerja pada konsultan perencana atau konsultan pengawasan pembangunan, kontraktor dan developer, perusahaan pertambangan dan perminyakan, dosen dan peneliti, dan instansi pemerintah seperti pada Departemen Pekerjaan Umum, Departemen Perhubungan, dan pemerintah daerah/kota. 

kata kata romantis http://harkamnon.blogspot.com/2014/09/jenis-jenis-dan-harga-kamera-canon.html http://harhonbrio.blogspot.com/2014/08/harga-honda-brio-berbagai-jenis-tipe.html http://tabletadvanharga.blogspot.com/2014/08/harga-tablet-advan-update-bulan-ini.html http://hargasonyxperiaku.blogspot.com/2014/08/harga-sony-xperia-terbaru-paling-update.html http://harsamgal.blogspot.com/2014/08/harga-samsung-galaxy-selalu-update.html rumah minimalis