IKATAN ALUMNI TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS DIPONEGORO

Kegiatan Dies Natalis Undip ke 57

Undip mempersiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Dies Natalis Undip ke-57 Tahun 2014. Kegiatan  tersebut di antaranya seminar, workshop dan pelatihan, kirab budaya dan pagelaran wayang kulit, Konser Musik, bakti sosial, pekan olahraga, hingga temu alumni dan malam inagurasi. Undip juga akan memberikan "Undip Award" kepada tokoh yang berjasa di bidang lingkungan, kemasyarakatan, dan kemanusiaan. Pada peringatan Dies Natalis ke-57 ini, Undip mengangkat tema "Otonomi dalam Harmoni”. 

Pembukaan Acara kegiatan dies natalis undip ke 57 direncanakan pada hari Jumat tanggal 19 September 2014 di halamat gedung ICT Center dan Gedung Lab Tepadu. Diatas  kedua Gedung yang menjadi gerbang masuk ke Undip akan mengudara balon DIES 57 UNDIP  dan  tema “Otonomi dalam Harmoni”.

Makna “Dies Natalis” dalam bahasa Latin dapat diartikan  “ulang tahun” atau dalam bahasa Inggris “birthday, anniversary”. Peringatan ini dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Karena itu, biasanya peringatan tersebut dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Bertambahnya usia selalu dibarengi dengan pengharapan akan makin bertambahnya kedewasaan dalam semua aspek kehidupan. Tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi organisasi pun selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan. Demikian pula bagi  Universitas Diponegoro, Dies natalis merupakan momentum yang sangat tepat untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan institusi. Dies Natalis dapat dimaknai bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, tapi juga penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya.

Cari Alumni